Saat Hidup tidak lagi bersahabat dengan kita... Tetap lah "pegang erat Tangan Tuhan" Jangan pernah kau berpaling dari NYA, sebab TUHAN lah sumber pertolongan kita kemarin, hari ini , besok dan untuk selama-lama nya...

Sabtu, 10 September 2011

Membela Diri

Membela diri..
Itu tidak lah perlu di lakukan bila memang situasi yang ada sangat memojokan kita.
Seperti pengalaman ku pribadi....
Aku dan suami ku tidak pernah membela diri dari banyak serangan ibu tiri suami ku.
Banyak sekali kata - kata yang sangat kasar dan tidak menyenangkan yang sudah kami berdua terima.
Tapi baik aku mau pun suami ku hanya tersenyum dan diam saja tidak menanggapi nya. Memang pada awal nya sangat lah tidak nyaman sekali. Bahkan sangat menyakitkan bagi kami berdua. Padahal dulu sebelum bapak mertua meninggal, dan sebelum aku menikah dengan suamiku, ibu tiri suami ku sangat baik sekali. Semua terlihat begitu sempurna di mata banyak orang. Tapi setelah itu...

Bertahun - tahun aku menyimpan semua "kesesakan" ini sendiri. Tanpa satu pun dari keluarga ku tahu akan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan ini.
Aku selalu mengunci mulut ku rapat2...
Secara manusia, aku tidak mampu menahan semua nya sendiri.
Namun aku punya Tuhan yang selalu ada dan selalu kapan pun aku membutuhkan Nya dan selalu membela ku kapan pun aku "berperang" melawan "musuhku"

Dan aku membawa semua kesakitan ku, semua luka-luka di hatiku ke hadapan Nya.
Menyerahkan semua ke khawatiran ku di bawah kaki Nya, aku bukan berdoa pada Tuhan.
Aku "berbicara" pada Nya. Tentang semua badai yang menerpa kehidupan kami.
Dan aku tetap berjalan terus dalam iman dan setia pada Tuhan.
Aku yakin dan percaya bahwa Tuhan akan menyelesaikan semua nya pada waktu yang tepat.
Aku hanya bilang : Tuhan , aku mengerjakan bagian ku yang mampu aku lakukan,Tuhan...dan sisa nya berkenanlah agar Tuhan yang menyelesaikan Nya, kapan pun waktu Nya, Tuhan, kami akan terus menunggu dan menunggu dari kasih Mu.

Aku tidak mau membela diri....
sebab memang tidak ada yang perlu di bela...
biarkan saja waktu yang berjalan akan menyelesaikan semua nya....
percaya saja bahwa Tuhan ada dan tingal dalam hidup kita, saat doa dan ucapan selalu kita persembahkan untuk Nya....

*) aku selalu berharap, bahwa kau akan bertobat dan mengikuti Tuhan dengan segenap hati mu tanpa membuat lagi penilaian2 yang negatif terhadap pribadi yang lain, betapa pun kau tidak menyukai nya, tetaplah berpikir positif.

Semua mahluk itu BERHARGA dan SEDERAJAT di mata Tuhan, jangan menganggap bahwa derajat mu LEBIH TINGGI dari mahluk lain...

Aku tetap menanti mu BERUBAH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar