Saat Hidup tidak lagi bersahabat dengan kita... Tetap lah "pegang erat Tangan Tuhan" Jangan pernah kau berpaling dari NYA, sebab TUHAN lah sumber pertolongan kita kemarin, hari ini , besok dan untuk selama-lama nya...

Sabtu, 01 Oktober 2011

RENUNGAN Sabtu, 1 Oktober 2011


”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.” Ya Yesus, ajarilah aku kesahajaan dan kerendahan hati dan biarlah cahaya serta terang-Mu bersinar dalam hidupku agar aku tidak disilaukan dengan kebesaran dan kemuliaan yang duniawi dan sementara. Amin.
 =========================================================
 
Bertekun dlm doa rosario setiap hari memberi kita kekuatan dan rahmat berlimpah dlm hidup. Bertekun dlm rosario selama bulan Oktober, bulan Maria, tentu memberi makna rahmat tersendiri lagi, krn dlm waktu ini umat Gereja Katolik digerakkan secara bersama bersatu dlm lingkungan umat, untuk menghormati dan merenungkan peristiwa2 kehidupan YESUS melalui untaian ROSARIO SUCI! Per Mariam ad JESUM! Maria teladan kita!(RLS)
==========================================================
Terimalah sakramen-sakramen dengan lebih setia terutama sakramen Ekaristi dan sakramen Tobat. Sakramen adalah pertemuan pribadi dengan Kristus melalui tanda-tanda. Setelah dimuliakan, Tuhan ingin tetap berhubungan dengan kita dan terus menerus berkontak dengan kita. Untuk itu, IA mengadakan sakramen-sakramen yang merupakan tanda yang kelihatan sehingga kita dapat berjumpa dengan DIA. Dalam sakramen itulah terjadi perjumpaan rahasia namun nyata antara Allah dan jiwa kita. (YN)
=========================================================== 
Seorang teman sejati tidak hanya mengetahui kelemahan Anda, tetapi menunjukkan kekuatan Anda; tidak hanya merasakan ketakutan Anda, tetapi membentengi iman Anda; bukan hanya melihat kegelisahan Anda, tetapi memerdekakan semangat Anda; bukan hanya mengakui ketidakmampuan Anda, tetapi mempertegas kemungkinan-kemungkinan Anda (PS)
========================================================
Kepahitan hidup yg disebabkan amarah, benci dan dendam seharusnya tidak perlu merugikan hidup rohani dan jasmani kita seandainya kita memiliki sifat mudah memaafkan dan mengampuni. St. Petrus menyarankan: "padamkanlah amarahmu sebelum matahari terbenam, supaya engkau menikmati damai dalam hidupmu". Itu berarti kita tidak boleh menyimpan marah dan benci lebih dari 12 jam, sebab jika lebih setan akan menguasai kita!(RLS)
==========================================================
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia." Tuhan Yesus, ampunilah kami karena belum menampilkan diri sebagai seorang Kristiani sejati. Ajarilah kami untuk berusaha menjadi seorang Kristiani, murid dan pengikut-Mu yang sejati dan setia, mewujudkan iman dalam perbuatan pada sesama, ya Yesus... Amin.
=========================================================== 
"Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah" (Roma 8:28). Belajar mempercayai Allah bahkan saat hidup tidak masuk akal. Saat itulah iman kita akan diuji. (YN)
===========================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar