Saat Hidup tidak lagi bersahabat dengan kita... Tetap lah "pegang erat Tangan Tuhan" Jangan pernah kau berpaling dari NYA, sebab TUHAN lah sumber pertolongan kita kemarin, hari ini , besok dan untuk selama-lama nya...

Sabtu, 22 Maret 2014

Apa Beda Rebonding dengan Smoothing

mungkin sering bertanya-tanya soal perbedaan istilah smoothing dan rebonding. Dua istilah ini merupakan terminologi yang sering kita dengar saat berbicara soal metode pelurusan rambut. Sebenarnya apa beda kedua metode itu?
"Rebonding itu merujuk pada proses pelurusan rambut dengan lurus patah, sedangkan smoothing merujuk pada pelurusan rambut dengan hasil yang lebih natural,” ujar Presiden Direktur Akasha Wira International Martin Jimmi selaku pemegang lisensi merek tata rambut Makarizo menjawab pertanyaan wartawan, Rabu, 19 Maret 2014.
Istilah rebonding yang lebih dahulu populer memang membikin rambut para wanita lurus secara penuh, seperti disetrika. Rebonding di Indonesia juga mulai marak saat tren film seri Taiwan Meteor Garden populer pada tahun 2001 lalu. Ketika itu, tokoh utama wanita serial yang dibintangi boyband F4, memang memiliki rambut yang sangat lurus.
Sedangkan istilah smoothing baru muncul sekitar empat hingga lima tahun belakangan. Biaya untuk melakukan smoothing tentu lebih mahal dibandingkan dengan rebonding yang lebih dulu muncul, hasilnya pun konon lebih baik dibandingkan rebonding yang banyak dikeluhkan merusak rambut.
"Tapi istilah rebonding itu sendiri juga merupakan brand dari Makarizo dan menjadi top of mind dalam produk di kelasnya,” kata Strategic Marketing Director Akasha Wira International Jennifer Avan Cenna. Menurut Jennifer, metode rebonding sendiri sudah muncul sejak tahun 1980-an.

Sumber ; tempo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar