Saat Hidup tidak lagi bersahabat dengan kita... Tetap lah "pegang erat Tangan Tuhan" Jangan pernah kau berpaling dari NYA, sebab TUHAN lah sumber pertolongan kita kemarin, hari ini , besok dan untuk selama-lama nya...

Sabtu, 27 Agustus 2011

KESOMBONGAN

Kesombongan adalah penyakit yang sering menghinggapi manusia. Benih-benih kesombongan kerap muncul tanpa disadari. Ada beberapa penyebab kesombongan. Pertama, kesombongan disebabkan oleh faktor materi. Orang merasa lebih kaya, lebih rupawan, dan lebih terhormat daripada orang lain. Kedua, kesombongan disebabkan oleh faktor kecerdasan. Orang merasa lebih pintar, lebih kompeten, dan lebih berwawasan daripada orang lain. Ketiga, kesombongan disebabkan oleh faktor kebaikan. Orang sering menganggap dirinya lebih bermoral, lebih pemurah, dan lebih tulus daripada orang lain.

Semakin tinggi tingkat kesombongan, semakin sulit pula orang mendeteksinya. Sombong karena materi sangat mudah terlihat. Sombong karena pengetahuan susah terlihat. Sombong karena kebaikan, sulit terdeteksi karena seringkali hanya berbentuk benih-benih halus di dalam batin.Oleh karena itu, camkanlah : Setiap hal yang baik dan yang bisa Anda lakukan, semua karena ANUGRAH TUHAN. Manusia hanya seperti debu. Suatu saat akan hilang lenyap. Kesombongan hanya akan membawa Anda pada kebinasaan.


oleh Hidup Baru pada 07 Juli 2011 jam 20:23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar