Saat Hidup tidak lagi bersahabat dengan kita... Tetap lah "pegang erat Tangan Tuhan" Jangan pernah kau berpaling dari NYA, sebab TUHAN lah sumber pertolongan kita kemarin, hari ini , besok dan untuk selama-lama nya...

Senin, 05 September 2011

Tulus

Setiap kita pasti pernah memberikan atau melakukan seusuatu dengan tulus murni. Namun, tidak banyak yang memahaminya. Karena ketulusan bukanlah rasa, apalagi untuk dirasa-rasakan.

Ketulusan adalah rasa yang tidak terasa, sebagaimana ketika seorang teman Anda yang masuk ke tempat kerja Anda, melihat sebuah pensil yang jatuh di samping meja kerja Anda, ia langsung mengambil pensil Anda yang jatuh itu dan menyerahkannya kepada Anda tanpa banyak berkata apa-apa. Tiada setitik keberatan. Tiada setitik pun permintaan terimakasih. Tiada setitik pun rasa berjasa. Semuanya lenyap dalam ketulusan.

Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk memandang dunia ini, sehingga selalu ada rasa keberatan atau berjasa saat kita saling berbagi dan memberi. Tulus berarti tidak berpu-pura, tidak munafik,tidak liicik, tidak bohong atau terpaksa. Ia terjadi secara spontan, wajar dan tidak dimanipulasi.



Saudari-saudariku, apa pun yg kita lakukan, dari hal yg kecil : senyuman, tatapan mata, berbicara, bertegur sapa, membantu & berkorban, semuanya menjadi begitu indah & sangat menggugah jika dilakukan dengan ketulusan.



Hari indah buatmu semua. GBU dan doaku serta



Rm YusTL pr


oleh Hidup Baru pada 31 Mei 2011 jam 20:58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar